Sumber Karbohidrat Untuk MPASI Si Kecil

Bun, menginjak usia 6 bulan saatnya memberikan MPASI. Sebelum memberikan MPASI tentu Bunda harus tahu terlebih dahulu, makanan apa saja yang harus diberikan pada Si Kecil.

Salah satu zat gizi yang harus diberikan saat MPASI adalah karbohidrat. Yup! Karbohidrat sebagai sumber energi harus ada dalam MPASI Si Kecil. Nah, berikut ini makanan sumber karbohidrat yang bisa Bunda berikan pada MPASI Si Kecil.

Beras
Makanan satu ini tentu sudah tidak asing lagi ya. Selain mudah didapat, beras juga memiliki rasa yang enak dan cocok untuk lidah Si Kecil. Bunda bisa variasikan makanan Si Kecil dengan bergantian antara beras putih dan merah.

Kentang
Selain beras, kentang sebagai sumber karbohidrat juga sering digunakan dalam menu MPASI. Selain mengandung karbohidrat, kentang mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan Si Kecil.

Jagung
Jagung bisa juga lho bun dijadikan makanan sumber karbohidrat pada makanan pendamping ASI Si Kecil. Rasa yang manis dan warna yang menarik bisa membuat nafsu makan Si Kecil bertambah.

Ubi
Tahukah Bunda? Ubi tidak hanya mengandung karbohidrat saja, banyak vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan satu ini. Ubi mengandung vitamin A, vitamin E, potassium, kalsium dan folat. Selain bergizi, tekstur ubi yang lembut cocok untuk Si Kecil.

Oat
Biasanya oat digunakan orang dewasa sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat yang ada didalamnya bantu melancarkan pencernaan. Tidak hanya untuk orang dewasa, oat juga bisa dikonsumsi Si Kecil sebagai pengganti makanan sumber karbohidrat. Namun, sebaiknya pilih oat yang tidak instan ya, Bunda.

2019-03-29T07:16:16+00:00
Avada WordPress Theme