Selain Kalsium, Ini Cara Untuk Menjaga Kesehatan Tulang Si Kecil

Bunda, tahu gak sih? Menjaga kesehatan tulang sangatlah penting, apalagi untuk Si Kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Tulang yang sehat berperan penting dalam menunjang pertumbuhan fisiknya.

Masalah atau kelainan pada tulang tentu akan menghambat pertumbuhan. Oleh karenanya, kesehatan tulang perlu dijaga agar tumbuh kembang Si Kecil semakin optimal.

Untuk menjaga kesehatan tulang bisa dipengaruhi faktor dalam atau luar. Faktor dari dalam yang paling berperan adalah makanan bergizi. Ya, makanan bergizi yang mengandung kalsium dan vitamin D berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang Si Kecil.

Baca Juga: Makanan Sumber Kalsium Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Si Kecil

Selain mengonsumsi makanan bergizi, ada faktor dari luar yang ikut berperan dalam menjaga kesehatan tulang Si Kecil. Apa saja? Berikut informasinya:

Berjemur
Menjemur Si Kecil ternyata bukan hanya tradisi turun temurun saja. Hal ini memberikan manfaat untuk pertumbuhan Si Kecil. Sinar matahari sebagai sumber vitamin D alami tentu berperan dalam menjaga kesehatan tulang.

Bunda bisa menjemur Si Kecil setiap pagi sekitar pukul tujuh hingga delapan. Tidak perlu lama menjemurnya, Bunda bisa lakukan selama kurang lebih 10 menit.

Posisi Menggendong dan Mendudukkan
Menggendong dan mendudukkan Si Kecil sebaiknya dilakukan dengan hati-hati ya, bun. Posisi menggendong dan mendudukkan yang salah akan berdampak pada kesehatan tulang Si Kecil.

Aktivitas Fisik
Tidak hanya bagi orang dewasa, aktivitas fisik pada Si Kecil pun sangat disarankan. Proses merangkak, belajar berdiri, berjalan, hingga bisa berlari memiliki dampak positif untuk memperkuat tulang-tulang Si Kecil. Ketika Si Kecil sudah bisa berjalan sendiri, Bunda bisa membiasakannya untuk selalu bergerak aktif seperti berjalan bersama di taman atau lain sebagainya.

2019-03-29T07:11:20+00:00
Avada WordPress Theme