Buah Nanas Segar untuk Busui apa boleh, Bun ?

Bunda pasti sudah bisa membayangkan dong bagaimana rasa buah nanas dingin yang menyegarkan, apalagi disaat siang hari yang yang sangat panas. dahulu kita seringkan mendengar kalau selama kehamilan tidak diperbolehkan untuk memakan buah nanas padahal nanas sangat kaya akan manfaat diantaranya melancarkan pencernaan, menagkal kembung hingga mencegah kanker usus, namun sayangnya bagi Ibu hamil buah nanas tidak direkomendasikan karena mengandung bromelain, yaitu senyawa berbahaya yang tidak disarankan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kandungan ini efektif memecah protein dalam tubuh dan menyebabkan perdarahan abnormal.

namun bagi Ibu menyusui, boleh kok mengonsumsi nanas dengan catatan saat menyusui pastikan si bayi sudah berusia 5-6 bulan, mengapa demikian karena buah nanas mengandung asam yang kuat, asam ini dikhawatirkan akan mempengaruhi kualitas asinya ditambah lagi sistem kekebalan tubuh dan pencernaan bayi belum berkembang sempurna sehingga belum mampu melawan bakteri.

Jadi boleh tidak mengonsumsi nanas untuk ibu menyusui boleh kok bun, asalakan dalam porsi kecil dan tidak berlebihan yah bun.

2019-03-29T07:18:28+00:00
Avada WordPress Theme