Sarapan yang bikin berat badan turun

Sebuah penelitian di Perancis juga menemukan bahwa pria dan wanita yang makan sarapan setidaknya 10 kali dari 12 hari cenderung punya pinggang yang lebih ramping ketimbang mereka yang tidak.

Namun, untuk mendapatkan manfaat baik dari sarapan, kamu tentu tidak boleh sarapan sembarangan. Soalnya, berat badan bisa turun kalau kamu mengonsumsi sarapan yang sehat. Makanan-makanan seperti gorengan, makanan bersantan, makanan manis, dan makanan yang terlalu banyak karbohidrat serta kalorinya justru bisa menambah berat badan kalau dikonsumsi saat sarapan. Lalu, apakah sarapan yang sehat itu artinya harus mengonsumsi hidangan-hidangan yang membosankan dan terkadang tidak enak?

Tenang, sehat belum tentu tidak enak. Kuncinya hanya lebih pintar memilih makanan yang mengandung karbohidrat, serat dan protein. Untuk karbohidrat kamu sebaiknya memilih makanan dengan karbohidrat kompleks, karena kandungan nutrisinya lebih rendah kalori & glukosa, dan lebih lama dicerna tubuh sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Sementara itu, protein bisa didapat dari daging rendah lemak. Terakhir, serat bisa didapat dari buah & sayur-sayuran.

Namun, biasanya terbesit di benakmu, untuk mempersiapkan sarapan dengan kriteria di atas akan memakan waktu yang tidak sedikit. Tidak perlu khawatir, masih ada pilihan praktis dan tepat untuk mengatasi hal tersebut, yaitu Oats.

Oats dikenal sebagai sumber energi yang mengandung nutrisi-nutrisi bermanfaat. Pertama, tiap 100 gram sajian oats mengandung 66 gram karbohidrat kompleks, sumber energi berkualitas yang lebih lama dicerna perut sehingga energi yang didapat lebih awet bertahan di dalam tubuh. Kemudian, kadar kalori dan glukosanya yang rendah bisa membantu mencegah risiko terkena diabetes & obesitas.

Lalu, kandungan protein di dalamnya, juga mendukung peran karbohidrat kompleks. 17 gram protein yang diperoleh dari 100 gram sajian oats menghasilkan energi berkualitas yang bisa menjaga perut tidak mudah lapar dan membuat tubuhmu menjadi lebih segar.

Terakhir, oats terkenal banget sebagai sumber serat terbaik. Bahkan, Dari 66 gram karbohidrat kompleks tadi, 11 gram di antaranya berbentuk serat (7 kali lebih banyak dibanding nasi!) yang membantu melancarkan sistem pencernaan sambil membuatmu kenyang sampai 4 jam. Selain itu, 4 gram serat di dalamnya adalah serat “Beta-glucan” yang hanya ada pada oats dan sangat berperan dalam mengendalikan kadar kolesterol tubuh. Banyak banget manfaatnya, kan. hmmmppp jadi kepikiran Nayz bikin produk oats bagaimana bun?

2019-03-29T07:19:00+00:00
Avada WordPress Theme